Jamu Pengobatan Tradisional untuk Asam Urat yang Ampuh dan Alami

Asam urat adalah penyakit sendi yang berhubungan dengan metabolisme tubuh. biasanya asam urat disebabkan ketidakmampuan ginjal membuang zat asam urat dalam tubuh yang seharusnya dibuang melalui ginjal jika tidak segera dibuang maka asam tersebut akan menumpuk dalam darah. gejala yang timbul yaitu kadar asam urat dalam darah melebihi batas normal dan akan terasa sakit yang amat sangat pada sendi. sendi yang terserang akan nampak bengkak, merah, panas, nyeri kulit, sakit kepala, dan nafsu makan menurun.

Adapun resep untuk mengobati penyakit asam urat ada beberapa resep diantaranya :


Resep 1Bahan
  • 5 Butir Kapulaga 
  • 5 Butir Cengkeh 
  • 15 Gram Jahe Merah 
  • 1 Jari Kayu manis 
  • 5 Gram biji Pala 
  • 10 Butir lada 
  • 200 gram Ubi jalar merah 
Cara Pembuatan  Semua Bahan direbus dalam 1000 cc air sehingga tersisa 500cc
Cara Pemakaian Air rebusan diminum dan ubi jalarnya dimakan





Resep 2 
Peluruh Asam Urat Bahan-BahanBunga Pukul Delapan secukupnya
Cara Pembuatan Ambil lima potong akar kering sepanjang 7 cm, rebus akar kering denga 3 gelas air dalam kuali tanah hingga mendidih. biarkan hingga air tersisa separuh bagian kuali. dinginkan lalu air rebusan disaring. 
Cara Penggunaan Minum air rebusan 3 kali sehari masing-masing 1 gelas 1 jam sebelum makan. lakukan pengobatan sampai sembuh. 
Keterangan Tanaman Pukul delapan memiliki sifat anti radang, seluruh kencing dan penghilang rasa sakit. pada sebagian penderita asam urat yang mengkonsumsi bunga pukul delapan akan merasakan rasa sakit yang berangsur-ansur berkurang seiring dengan turunnya kandungan asam urat dalam darah yang dibuang bersama urin. 



INILAH FHOTO BAHAN-BAHAN RESEP
Kapulaga

Cengkeh

Jahe

Kayu Manis

Biji Pala

Lada

Ubi Merah

Demikianlah Jamu untuk Pengobatan Tradisional Asam Urat secara Alami. semoga bermanfaat