Tips Menjaga Kesehatan Agar Tetap Bugar dan Fit

Memiliki Tubuh yang sehat dan tak berpenyakit adalah dambaan setiap manusia, Siapapun mereka pasti menginginkanya, untuk menjaga agar tubuh tetap bugar dan sehat perlu meluangkan waktu dan biaya. namun yang terpenting adalah Menjaga Kesehatan agar kita tidak dihinggapi penyakit, tak perlu melakukan pengobatan, karena sesungguhnya kesehatan adalah ni'mat yang Allah Berikan Kepada kita, tuga kita adalah menjaganya. Dengan sehat kita dapat menjadi manusia yang produktif dan dapat memberikan manfaat buat diri kita, keluarga dan orang lain. maka oleh sebab itu jagalah kesehatan kita sebaik-baiknya, dengan cara menjaga pola hidup sehat. 

Banyak diantara Kita yang tak sadar bahwa kesehtan adalah modal utama dalam hidup. dengan sehat kita bisa melakukan ibadah yang diperintahkan, bisa berikhtiar mencari nafkah untuk kehidupan kita, bahkan kita dapat menjadi bagian Manusia yang Produktif dalam bidang kita. bayangkan saja jika kita sakit, Apa yang bisa Kita lakukan? kita hanya terbaring tak berdaya. jangankan beraktifitas, makan saja kita harus mengandalkan orang lain, maka jagalah kesehatan kita secara baik, Bagaimana Menjaga kesehatan kita agar tetap Fit? mari kita uraikan beberapa Tips sehat berikut ini: 

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh
Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

  1. Cukup Istirahat, Istirahat identik dengan Tidur, karena dengan tidur berarti kita mengistirahatkan aktifitas organ kita. Allah SWT telah menerangkan bahwa manfaatkanlah waktu malammu untuk istirahat, dan gunakanlah waktu siangmu untuk berpencar dipermukaan bumi mencari Rizki Allah. 
  2. Berfikir Positif, berfikir positiflah terhadap segala masalah yang menerpa kepada kita, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat "Mensana in corporesano".
  3. Rajin Berolahraga, manfaatkalah waktu kita setidaknya selama 15 menit dalam satu hari untuk berolahraga, apa itu olahraga? olahraga adalah Menggerakan tubuh secara terencana dan teratur untuk mendapatkan hasil tertentu. 
  4. Makan lah Makanan yang Bergizi, Empat sehat lima sempurna adalah salah satu kunci dalam kesehatan tubuh kita, karena tubuh kita sangat memerlukan makanan yang kita makanan. Tetapi kontrolah makanan kita, agar tetap terjaga. jangan terlalu berlebih atau terlalu sedikit (kurang). makanlah dalam porsi yang cukup. dan jangan lupa untuk menjaga ke hegeinisan makanan kita, agar terbebas dari berbagai macam bakteri dan virus pada makanan. makanlah makanan yang Alami jangan sering memakan makanan instan. karena makanan instan kurang baik bagi kesehatan kita. 
Marilah kita Jaga kesehatan kita yang telah Allah anugerahkan kepada kita.